Monday 21 August 2023

Work From Cafe: Mencoba Cappucino di Coffee Matters Jombang


Work From Cafe: Mencoba Cappucino di Coffee Matters Jombang - Setelah jalan-jalan ke Surabaya untuk mencoba Toko Kopi Padma, saya dan teman-teman dari Mojokerto pergi ke kabupaten sebelah yaitu Jombang. Kamu tahu, Jombang merupakan kabupaten yang bersebelahan dengan Mojokerto. Bisa dibilang, jarak Mojokerto ke Jombang ini dekat. Jadi, kami pergi ke sana menggunakan mobil teman kami.

Kami berangkat dari Mojokerto sekitar jam setengah delapan, sebelum ke tujuan, kami menjemput salah satu teman di Trowulan. Sehari sebelumnya, kami sudah berdiskusi ke mana kami akan ngafe di Jombang.

Salah satu teman memberikan beberapa rekomendasi dan akhirnya memilih Coffee Matters untuk tujuan kami.

Dari saya pribadi memilih Coffee Matters karena melihat fotonya yang estetik, lalu jam bukanya mulai dari jam sembilan pagi. Kami terbiasa ngafe dari pagi sampai sore, apalagi tempatnya di luar kota atau luar kabupaten.

Work From Coffee Matters Cafe Jombang





Dalam benak saya dari yang saya lihat di instagram, Coffee Matters memiliki bangunan yang besar dan luas. Nyatanya, tempat tersebut tidak begitu luas dan hanya terdiri dari satu bangunan utama dengan meja dan kursi. Untungnya, meja yang digunakan merupakan meja ukuran besar yang bisa digunakan untuk empat orang.

Namun, Coffee Matters memiliki ruangan outdoor yang bisa digunakan; ada teras dan di bawah pepohonan. Tentu, untuk di bawah pepohonan tidak direkomendasikan pada siang hari karena cuaca panas.








Meskipun memiliki bangunan yang tidak terlalu luas, Coffee Matters menyediakan lahan parkir yang luas dan saya lihat di beberapa sisi ada pembaruan, sepertinya akan ada bangunan baru di bagian belakang. Saya pribadi tidak tahu akan digunakan untuk apa.

Coffee Matter Jombang memiliki konsep putih seperti Proof.co Mojokerto. Ditambah lagi, kabinet yang digunakan sangat mirip.


Makanan dan Minuman Coffee Matter Jombang



Makanan

Nasi Blackpepper




Akhir-akhir ini, nasi ayam blackpepper menjadi favorit saya ketika makan di kafe maupun masak sendiri di rumah. Maka ketika di Coffee Matters ada menu nasi ayam blackpepper, saya memesannya.

Nasi ayam blackpepper dari CM berupa ayam tepung dua potong yang disiram dengan saus blackpepper. Ayam tepungnya gurih dan krispi, lalu saus yang disajikan terlalu salty.

Namun, menu yang disajikan cukup banyak sehingga bisa menutup rasa lapar saya.

CM Platter



CM Platter berisi dua nugget, tiga sosis, dan kentang goreng. Camilan itu disajikan dengan saus tomat yang dicampur dengan mayones. 

Dimsum


Untuk dimsum bermacam-macam, ada yang satu porsi berisi tiga biji, ada pula yang berisi hanya dua biji. Harga dimsum di Coffee Matters flat yaitu 18K. 

Minuman


Cappucino



Seperti biasa, saya memesan cappucino tanpa gula. Tapi, minuman saya tertukar dengan teman. Jadi, saya minum cappucino dengan gula. Namun, saya sempat mencicipi cappucino tanpa gula milik teman saya. Rasa kopinya cukup strong, tetapi karena saya minum dengan gula sehingga rasa kopinya tidak terlalu terasa.

CM Coffee


Untuk minuman ini, teman saya yang memesan. Dia berkata bahwa rasanya manis dan ada rasa vanilla.

Lokasi Coffee Matters Jombang

Lokasinya masuk ke gang kecil. Apakah Coffee Matters termasuk cafe hidden gem? Mungkin tidak, ya, karena mereka ada di dekat sekolah. Mejelang sore, anak-anak sekolah ada yang ke kafe ini.

Lokasinya berada di 

Jl. IR. H. Juanda No.65, Kepanjen, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur 61411

Apabila ditanya bakal kembali ke coffee matters lagi atau tidak, kemungkinan tidak, karena tidak ada makanan atau minuman yang membuat saya ingin kembali.

No comments:

Post a Comment