Wednesday 31 January 2024

Manuto Coffee Eatery Trawas: Rekomendasi Tempat Nugas dan Kerja di Mojokerto




Manuto Coffee Eatery Trawas: Rekomendasi Tempat Nugas dan Kerja di Mojokerto Saya tahu, di Trawas banyak sekali kafe baru. Apalagi, kalau kamu lewat jalan raya ke arah Trawas itu, pasti tahu mengenai kafe hutan yang berjejer sebanyak itu. Lalu, di daerah Tamiajeng yang memiliki banyak pilihan kafe dan pemandangan. Namun, sangat sedikit sekali kafe yang cocok untuk menulis. Sebab, kebanyakan kafe di Trawas adalah tempat nongkrong dan makan saja. Dengan kata lain, selalu ramai dan tidak ada Wi-Fi.

Sebelumnya, saya sudah pernah menulis mengenai Dimensi Kopi dan Bustan Allaca Trawas. Tentu saja, saya sudah sering ke Dimensi Kopi karena saya rasa tempat itu paling nyaman untuk menulis di Trawas. Kalau ke Bustan Allaca masih kurang cocok karena tidak ada Wi-Fi, selain itu tempatnya pun terlalu kecil dan sempit.

Nah, kemarin rencana mau ke Mbok Rondo Trawas, akan tetapi ternyata hari Senin tutup. Lalu, tanpa sengaja saya melihat kafe cantik dan estetik yang membuat saya tertarik. Maka, kami pun mampir ke sana.

Namanya Manuto Coffee & Eatery

Bekerja dari Manuto Coffee & Eatery


Pengalaman sebelumnya di Bustan Allaca yang tidak menyediakan Wi-Fi, dan sedangkan saya ke mana-mana bawa laptop untuk menulis. Maka, saya bertanya terlebih dahulu ke instagram Manuto Coffee, apakah mereka menyediakan WiFi untuk pelanggan. Setelah dijawab, saya pun langsung ke Manuto Coffee untuk mencoba kafe tersebut.

Melihat jejak media sosial mereka, saya kira belum banyak influencer Mojokerto yang mampir ke Manuto Coffee. Mungkin, hal ini juga yang mendasari kenapa kafe ini tidak terlalu ramai dan cenderung tenang. Maka, untuk bekerja dari Manuto Coffee sangat nyaman dan enak. Ditambah lagi dengan dukungan meja dan kursi yang pas untuk bekerja dan colokan di beberapa dinding dekat meja.

Bangunan




Dari desain eksterior maupun interior, Manuto Coffee menggunakan warna abu-abu tua, cokelat, dan hitam. Sebuah kesan yang enak dipandang dan estetik. Belum lagi, beberapa tanaman seperti monstera yang menambah kesan cantik kafe ini.








Manuto Coffee terdiri dari dua lantai. Di lantai bawah terdapat bar dan kitchen, lalu ada toilet, mushola. Lalu, di lantai atas terdapat tempat duduk juga. Kafe ini tidak menyediakan pendingin ruangan karena memang udara di Trawas cenderung dingin. Namun, jangan khawatir. Kamu tidak akan merasa gerah berada di sini.

Toilet dan mushola pun bersih, sehingga benar-benar nyaman.

Makanan dan Minuman Manuto Coffee Eatery 


Minuman


Cappucino





Saya baru tahu istilah watery dari teman ketika datang ke salah satu kafe. Dan cappucino yang saya pesan di Manuto Coffee pun memiliki karakteristik yang sama. Bukan tipe kopi kesukaan saya. Tipe kopinya watery atau terlalu cair, terlalu banyak air, dan tidak pekat. 

Makanan


Pisang Goreng Aren




Pisang gorengnya cukup enak. Akan tetapi, mereka menggunakan pisang yang belum terlalu matang, sehingga masih sedikit keras dan tidak terlalu manis. Kamu tahu, pisang yang matang akan memiliki tekstur lebih lembut atau lembek dan manis.

Nasi Goreng Pedas




Nasi goreng ini dipesan oleh teman saya. Dia bilang, cukup enak.

Untuk makanan dan minuman Manuto Coffee bukan tipe makanan dan minuman yang membuat orang lain ingin mencobanya lagi. Akan tetapi, tempat yang disuguhkan benar-benar nyaman. Semoga ada peningkatan mengenai citarasa makanan yang mereka sajikan ya!But, untuk ukuran tempat yang bagus, harga yang diberikan terjangkau. Sejauh ini, makanan dan minuman kafe di Trawas masih dimenangkan Bustan Allaca dan Dimensi.

No comments:

Post a Comment